Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Tulungagung Anggarkan Rp 3,5 M untuk Air Bersih

Jumat, 03 Desember 2010 | 11.28.00 | 0 komentar

SEPUTAR TULUNGAGUNG — Pemerintah Kabupaten Tulungagung memberikan perhatian serius pada penyedaian air bersih untuk masyarakat. Dana miliaran rupiah dialokasikan untuk peningkatan program tersebut.

Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Ranperda) 2011, Bupati Tulungagung Ir Heru Tjahjono MM mengungkapkan telah mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar untuk dana talangan program hibah air minum dari bantuan USAID. Tahun berikutnya (2012), dianggarkan kembali Rp 1,5 miliar.

“Terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah bekerja keras mencermati, mengoreksi dan membahas serta menyempurnakan Ranperda APBD 2011. Pada Ranperda 2011, pemkab mengalokasikan dana Rp 2 miliar untuk program air bersih dari bantuan USAID,” ujar Bupati Heru dalam sambutannya pada rapat paripurna DPRD Tulungagung penandatanganan dan penyerahan berita acara persetujuan bersama Kepala Daerah dan DPRD Kabupaten Tulungagung tentang Ranperda APBD Tahun Anggaran 2011 di Graha Wicaksana, Selasa (30/11/2010).

Sementara Badan anggaran DPRD Kabupaten Tulungagung dalam laporannya menjelaskan, pembahasan diawali dengan melakukan pengkajian terhadap Ranperda APBD 2011 oleh masing-masing komisi DPRD dengan mitra kerja terkait dari ekskutif. Tahap berikutnya, hasil pengkajian kemudian dibahas di lingkup badan anggaran legislatif yang dilanjutkan pembahasannya dengan tim anggaran eksekutif untuk mensinkronisasikan hasil kajian dengan rancangan yang disampaikan eksekutif.

“Berdasarkan hasil rapat DPRD, tanggal 23 November 2010, tentang musyawarah penjadwalan pembahasan Raperda tentang APBD tahun anggaran 2011, telah menyepakati usulan yang telah diajukan,” ujar Isman, Ketua DPRD Tulungagung. (adv/humas/afa)

Sumber: zonaberita.com

Posting Komentar