Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Perekaman E-KTP di Tulungagung masih mencapai 10.79%

Selasa, 20 Maret 2012 | 18.37.00 | 0 komentar

TULUNGAGUNG - Pelaksanaan program E-KTP merupakan program nasional. Kabupaten Tulungagung sendiri wajib melakukan pendataan warganya sebanyak 940.009 orang. Sedangkan laporan per 15 maret masih mencapai 10,79% atau sebesar 101.438 orang.

Konfirmasi dari Kepala dinas Capil kabupaten Tulungagung melalui kabid administrasi kependudukan Nina Hartiani mengatakan, “Halangan yang terjadi selama ini adalah masalah peralatan serta cuaca, sehingga membuat komputer berjalan lambat.”

Oleh sebab itu dalam pelaksanaanya pihak kecamatan selalu intensif berkoordinasi dengan pihak desa. Sehingga diharapkan setiap desa mampu mengatur warganya untuk dapat tepat waktu sesuai jadwal undangan yang telah diterima. Hal ini dilakukan untuk mencegah antrian panjang dan lama dalam proses perekaman. Antrian tentu saja membuat warga tidak nyaman. Sedangkan bagi lansia akan mendapatkan prioritas.

Pelaksanaan program perekaman E-KTP ini setiap hari dibawah pengawasan dinas capil Tulungagung. Pihak dinas juga selalu melaporkan hasilnya kepada Bupati.(Cip)

Sumber: surabayapagi.com | Selasa, 20 Maret 2012

Posting Komentar