Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Kapolres Tulungagung Siap Kawal Pasangan Calon Bupati

Rabu, 05 Desember 2012 | 16.42.00 | 0 komentar

TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung (AKBP) Wishnu Hermawan Februanto menegaskan, telah menyiapkan tim khusus untuk mengamankan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung.

Menurut Wishnu, sejumlah polisi dari Polres Tulungagung telah menerima pelatihan khusus dari Direktorat Pam Obvit Polda Jawa Timur. Mereka disiapkan untuk memberikan pengawalan melekat pada calon bupati dan wakil bupati.

"Selama dua hari mereka diberi pelatihan khusus dari Polda Jatim. Besok, Rabu (5/12/2012) mereka sudah kami kirim ke setiap pasangan," terangnya, Selasa (4/12/2012).

Materi pelatihan yang diberikan meliputi pengawalan, komunikasi hingga berkoordinasi dengan institusi lain. Mereka akan melakukan pengawalan melekat kepada setiap calon, maupun pengamanan tempat tinggal. Sebanyak 3 orang akan berseragam lengkap, sementara selebihnya akan diberikan anggota dengan pakaian preman.

"Tiga orang berseragam lengkap, akan mengawal setiap pasangan. Jumlah mereka akan ditambah sesuai eskalasi yang berkembang di lapangan," ujarnya.

Sumber: SURYA Online | Rabu, 5 Desember 2012

Posting Komentar