Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Polisi Tembak Perampok Spesialis Nasabah Bank

Sabtu, 13 April 2013 | 07.41.00 | 0 komentar

TULUNGAGUNG - Seorang pelaku perampokan spesialis nasabah bank, ditembak petugas Satuan Reskrim Polres Tulungagung, Jawa Timur, karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap. Sementara dua rekannya diringkus tanpa perlawanan.

Ketiga pelaku adalah Ahmad, Fathoni, dan Safei, keduanya warga Kota Palembang, Sumatera Selatan. Mereka yang sudah sejak beberapa bulan belakangan menjadi target polisi ditangkap di Blitar saat tengah beraksi. Petugas terpaksa menembak kaki Fathoni karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kapolres Tulungagung, AKBP Wisnu Hermawan Februanto, menjelaskan, selain para tersangka, masih ada dua orang yang kini dalam pengejaran. Keduanya merupakan otak perampokan di setiap aksi.

Para pelaku merupakan komplotan perampok spesialis nasabah bank di wilayah Tulungagung, Blitar, Malang, Kediri, dan Banyuwangi. Di setiap aksi, pelaku menaklukkan korbannya dengan lebih dulu mengempiskan kendaraan target lalu memecah kaca untuk mengambil uang.

“Mereka membuntuti korban sejak dari bank. Setelah yakin korban membawa uang, pelaku menaruh paku pada jalan yang akan dilalui oleh korban. Setelah ban korban kemps, pelaku mengambil uang yang ada di dalam mobil korban dengan cara memecah kaca mobil dengan busi motor,” ujar Wisnu di Tulungagung, Rabu (10/4/2013).

Dia menambahkan, ketiganya berperan sebagai joki dan pengawas situasi. Apabila ada pengejaran dari warga, mereka bertugas memotong laju kendaraan pengejar agar terjatuh. Tiap aksi, pelaku memperoleh Rp2 juta, sedangkan hasil rampokan diserahkan pada pimpinan mereka berinisial S.

Salah satu aksi mereka pada Februari lalu di Jalan Pahlawan, Kabupaten Tulungagung. Kawanan tersebut berhasil membawa kabur ratusan juta dari korbannya. (Sindo TV / Robby Ridwan / ris)

Sumber: okezone.com | Rabu, 10 April 2013

Posting Komentar